Asisten III Setda Muba Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringatan Hari Jadi Provinsi Sumsel ke-78

9

MUSI BANYUASIN, BERITAANDA– Dengan rasa gembira, Pj. Bupati Muba H. Sandi Fahlepi diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Muba Drs. Safaruddin M.Si didampingi Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga AP menghadiri rapat paripurna Istimewa DPRD Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka peringatan hari jadi ke-78 Provinsi Sumsel, Rabu (15/5/2024).

Rapat yang digelar di ruang rapat paripurna DPRD Provinsi Sumsel tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati SH MH, dan dibuka secara resmi dan terbuka untuk umum pada pukul 10.00 WIB.

Selain anggota DPRD Sumsel, turut hadir Pj. Gubernur Sumsel Agus Fantoni, Menteri Dalam Negeri diwakili Pelaksanaan Harian Setditjen Keuangan Daerah Dr. Hendriwan M.Si, Walikota, Sekda, Pangdam Sriwijaya, Kejaksaan Tinggi, Ketua Adhyaksa, Ketua Pengadilan Tinggi, Ketua Pengadilan Agama Tinggi, Walikota / Bupati se-Sumsel, para pimpinan vertikal, BUMN dan BUMD, Rektor Universitas se-Sumsel, pimpinan politik, tokoh agama dan tokoh serta masyarakat.

Disela kesempatan tersebut, Pj. Bupati Muba H. Sandi melalui Asisten Administrasi Umum Setda Muba Safaruddin mengucapkan selamat untuk seluruh masyarakat Sumsel atas peringatan hari provinsi Sumsel ke-78 tahun 2024.

Ia juga menyampaikan bahwa Kabupaten Muba siap bersinergi, dan mendukung menuju Sumsel maju, mandiri dan sejahtera.

“Di hari jadi Provinsi Sumsel ke-78 ini. Semoga Provinsi Sumatera Selatan semakin maju, unggul, aman dan terdepan disegala bidang, dan masyarakatnya juga semakin sejahtera dan mandiri,” tandas dia.

Sementara, Ketua DPRD Provinsi Sumsel H.j RA. Anita Noeringhati SH MH dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan.

“Pada kesempatan ini Izinkan kami mengucapkan selamat merayakan hari jadi Sumsel ke-78 dan menyampaikan apresiasi kepada Pj, Gubernur Sumsel ikut membangun daerah. Dan semoga pencapaian prestasi yang telah diraih selama ini akan terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa rangkaian hari jadi Provinsi Sumsel ke-78 sudah dimulai sejak tanggal 13 Maret 2024 lalu, bertepatan bulan Ramadhan 1445 Hijriah dengan penyelenggaraan kegiatan diantaranya Bazar Ramadhan, pasar murah, lomba tradisional, lomba tabligh akbar, jalan santai dan senam jantung sehat, penanaman pohon serta berobat gratis.

“Rapat paripurna Ini adalah sebagai wujud ungkapan rasa syukur kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang merupakan wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan. Oleh karena itu, segenap keberhasilan yang telah dicapai akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Sedangkan program – program daerah yang belum dicapai adalah merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mewujudkannya,” pungkasnya. (Sansida)

Bagaimana Menurut Anda