Tim Relawan di Kecamatan Mesuji OKI Siaga Karhutla

184

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Selain dilaksanakan apel gelar pasukan relawan peduli lingkungan dalam rangka kesiapan antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Ahad (19/7/2020). Kegiatan yang dimulai sekira pukul 08.00 Wib di lapangan kantor Kecamatan Mesuji ini tak hanya memperlihatkan peralatan Damkar, namun simulasi pemadaman kebakaran juga ditampilkan oleh Tim Relawan Karhutla PT Sampoerna Agro Tbk.

Sebelum simulasi digelar, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni dan Wakil Bupati OKI HM. Djakfar Shodiq mengecek kesiapan para relawan yang dibentuk, dan peralatan Damkar milik PT Sampoerna Agro Tbk. Karena Camat Mesuji Akhmar Junaidi telah menjelaskan tentang pembentukan relawan karhutlah di wilayahnya, dan juga peran PT Sampoerna Agro Tbk terkait pencegahan dan penanggulangan karhutla yang kerap saja terjadi selama musim kemarau nanti.

“Pencegahan dan penanggulangan karhutla tugas kita bersama dan harus dilaksanakan sebaik mungkin,” kata Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy saat memberikan arahan kepada para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan para relawan.

Senada, Dandim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni juga mengatakan, kita semua harus siap dalam menghadapi tantangan kedepan, yaitu bencana karhutla yang setiap saat mungkin saja bisa terjadi di wilayah tugas kita masing-masing selama musim kemarau.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati OKI HM Djakfar Shodiq juga memberi semangat kepada para relawan dan lainnya terkait pencegahan dan penanggulangan karhutla di wilayah Kecamatan Mesuji. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda