Sumsel Marketing Ajak UMKM Produktif di Masa Pandemi

21

PALEMBANG, BERITAANDA – Dou Beradak Production menggandeng BPJS Ketenagakerjaan, Palembang Indah Mall dan Yayasan Putri Indonesia Sumsel memeriahkan kegiatan Sumsel Marketing yang digelar di Palembang Indah Mall pada 22 September hingga 3 Oktober.

Kegiatan ini diisi dengan sejumlah agenda yakni pameran UMKM, pemberian jaminan sosial bagi 100 pelaku UMKM oleh BPJS Ketenagakerjaan, pembuatan tumpeng terbesar, dan juga ajang unjuk bakat Putri Indonesia Sumsel nantinya.

Pembuatan nasi tumpeng dipastikan akan menjadi terbesar di Palembang yang pernah dibuat oleh Asosiasi Kuliner.

“Event ini kita harapkan bisa membangkitkan UMKM, karena pandemi ini memang terasa dampaknya bagi UMKM, omset menjadi turun,” kata Owner Duo Beradek Production, Faisal, Selasa (21/9).

Sementara itu, Senior Commercial & Marketing Manager PIM Ongky Prastianto berharap, event ini bisa menjadi pioner event lainnya karena bisa membangkitkan roda ekonomi.

“Pandemi Covid-19 benar-benar berdampak bagi pelaku UMKM, apalagi sempat mall beroperasi terbatas beberapa waktu lalu membuat omset terjun bebas,” jelas dia.

Dia mengatakan, PIM memberikan ruang khusus bagi UMKM untuk melebarkan sayap karena disediakan khusus tempat UMKM promosi, yakni di Nakemano dengan UMKM kuliner, Le Garden, juga sejumlah tenant lainnya di setiap lantai, juga ada UMKM lain yang ikut berpartisipasi.

“Di lantai dua sebelah Le Garden juga ada stand khusus pameran UMKM lokal pride. Kita berikan ruang seluas-luasnya untuk UMKM berkarya,” kata Ongky. (Febri)

Bagaimana Menurut Anda