Sinergitas Polri dan Ulama Kuatkan Lampung Untuk Maju

18

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika mengajak serta meminta kepada sejumlah tokoh, terutama ulama yang berada di Lampung untuk terus bersinergi serta memperkuat tali silaturahmi bersama Kepolisian Daerah Lampung.

Mengingat peran para tokoh masyarakat, terutama ulama sangat penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Melalui momentum halal bihalal para tokoh NU yang ada di Lampung ini, menjadi bagian terpenting untuk memperkuat hubungan, antara jajaran Polda Lampung dan para ulama,” kata Helmy usai menggelar silaturahmi bersama tokoh NU di Tulang Bawang, Jumat (10/5/2024).

Kesan yang mendalam pun disampaikan orang nomor satu di jajaran Polda Lampung itu ketika disambut Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH. Miftachul Akhyar dalam kegiatan pengajian akbar dan halal bil halal.

Helmy juga menuturkan sinergitas ulama dan umara merupakan hal penting untuk bangsa Indonesia secara umum dan khusus di wilayah Lampung dalam menghadapi berbagai bentuk tantangan yang terjadi, seperti suksesnya penyelenggaraan Pemilu yang aman, hingga ke depan dalam menghadapi Pilkada serentak 2024 yang berada di Lampung agar tercipta kesejukan dan kedamaian yang sama

“Hal ini yang sering dan sesuai perintah yang diungkapkan pimpinan kami yakni Kapolri untuk menghilangkan hal-hal yang bersifat polarisasi dan tentunya kerja sama antara polisi dan ulama dalam hal ini sangat penting,” tambahnya.

Disamping itu terciptanya kondisi nasional secara menyeluruh, dengan kondusifitas yang ada serta tetap terjaganya sinergitas antara ulama, umara dan seluruh elemen masyarakat akan menjadi modal utama dalam mewujudkan seluruh visi dan misi Indonesia.

“Kami menginginkan Lampung bisa kita jaga agar situasi kamtibmasnya tetap kondusif, stabilitas politiknya juga kondusif, karena ini modal kita bersama untuk bisa berjalan on the track. Siapapun pemimpinnya nanti untuk bisa melanjutkan visi dan misi Lampung ke depan, serta membuat Lampung menjadi maju dan mewujudkan tujuan nasional secara menyeluruh, sebab itu Polri butuh ulama,” tutup Helmy. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda