Si Jago Merah Hanguskan 8 Rumah Milik Warga Pampangan OKI

234

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Kali ini menimpa rumah milik warga Desa Pampangan Kecamatan Pampangan, Senin (14/8/2023) sekira pukul 16.00 WIB.

Kendati tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun tak urung 8 unit rumah warga berikut harta benda di dalamnya hangus terbakar akibat dilalap si jago merah yang mengamuk di desa itu.

“Infonya ada 8 rumah terbakar. Kejadian sekitar pukul 16.00 WIB sore tadi. Tapi Alhamdulillah tak ada korban jiwa,” kata Rian, salah satu warga yang kebetulan melintas di lokasi saat kejadian.

Waktu kejadian, menurut dia, kebetulan dirinya melintas hendak ke Tulung Selapan, sehingga ikut menyaksikan kebakaran dari atas jembatan yang tak jauh dari lokasi terbakarnya rumah warga disana.

Terpisah, Kasat Satpol PP dan Damkar Kabupaten OKI Rayendra Abadi saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp (WA), membenarkan adanya musibah tersebut.

“Ya, menurut info dari Camat Pampangan terjadi kebakaran rumah di RT 05 RW 03 Dusun I Desa Pampangan Kecamatan Pampangan OKI. Api diduga berasal dari korsleting listrik dari salah satu rumah warga bernama Rika,” kata dia.

Akibat dari kejadian tersebut, sebanyak 8 rumah yang dihuni 10 kepala keluarga ludes terbakar. Kata dia lagi, tetapi tidak ada korban Jiwa, ditaksir kerugian kurang lebih Rp 640 juta.

“8 rumah yang terbakar yaitu milik Iran (24) dihuni 2 keluarga, Rika (35) dihuni 2 keluarga, Yaman (43) dihuni 1 keluarga, Mat Yani (24) dihuni 1 keluarga, Piyet (55) dihuni 1 keluarga, Sirin (60) dihuni 1 keluarga, Mei (35) dihuni 1 keluarga dan Cik Jan (60) dihuni 1 keluarga,” ungkap dia.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 17.30 WIB dengan menggunakan Damkar Mini Kecamatan Pampangan, dibantu petugas dari Manggala Agni Kabupaten OKI, personel Polsek Pampangan, personel Koramil 402.08 Pampangan serta warga sekitar lokasi kejadian.

“Saat ini petugas dibantu warga sekitar masih berupaya melakukan pendinginan di lokasi kejadian,” tutup dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda