Semarak Hari Santri Nasional, Ansor dan Banser OKI Ikuti Upacara

168

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Upacara peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 yang dilaksanakan Pemerintah Daerah Kabupaten OKI di halaman kantor bupati setempat berjalan lancar dan sukses, Ahad (22/10/2023).

Dihadiri kurang lebih 30 pesantren yang ada di OKI, berbagai OPD, tamu undangan dan seluruh OKP yang ada di OKI, termasuk juga Ansor dan Banser Kabupaten OKI.

Pada upacara kali ini, bertugas sebagai pemimpin upacara, Mustakim, Kasatkoryon Banser Kecamatan Teluk Gelam, dan yang bertindak sebagai pembina yakni Wakil Bupati OKI HM. Djafar Shodiq.

Dalam giat itu, Wabup Djafar Shodiq menyampaikan bahwa momentum peringatan Hari Santri kali ini untuk mengingat perjuangan santri dalam upaya meningkatkan SDM, sehingga santri kedepan juga bisa bersaing dengan alumni-alumni sekolah formal lainnya.

Sementara itu, Ahmad Choiri yang akrab disapa Gus Choiri selaku anggota Komisi IV DPRD OKI dari Fraksi PKB sekaligus Ketua GP Ansor OKI mengatakan, Ansor dan Banser adalah juga santri, dengan momentum peringatan kali ini komitmen santri untuk bangsa dan negara.

“Kalau dulu kita ikut perang mengusir penjajah, sekarang kita ikut meriahkan upacara sekaligus untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara,” tandas dia seraya mengatakan, hari ini kita dari PC dan Kasatkorcab ikut upacara di pemda, sementara seluruh PAC yang ada ikut upacara di PAC masing-masing. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda