Sambut HUT RI ke-78, Korem 043/Gatam Gelar Baksos

107

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Korem 043/Gatam menggelar bhakti sosial (baksos), donor darah, pembagian 1.500 paket sembako dan service motor gratis, bertempat di lapangan upacara Satlog Sukarame Bandar Lampung, Senin (14/8/2023).

Sebelumnya, Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin SE mengajak seluruh prajurit, PNS, anggota Persit dan para undangan untuk selalu bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Selanjutnya saya menyambut positif dan mengapresiasi atas terselenggaranya baksos Korem 043/Gatam berbagi,” kata Danrem.

“Hal ini sebagai wujud kepedulian dan kemanunggalan TNI dan rakyat. Melalui kegiatan yang bercorak lintas sektoral dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat, dengan mengedepankan kesejahteraan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapan satuan, yang salah satunya adalah kegiatan bhakti sosial,” tutur Danrem lagi.

Lebih lanjut Danrem juga menjelaskan, bhakti sosial ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang diselenggarakan bersama segenap komponen bangsa dan instansi pemerintah terkait lainnya,  dengan obyek sasaran kegiatan yang dapat langsung dirasakan dan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.

“Semoga kegiatan bhakti sosial Korem 043/Gatam berbagi yang kita laksanakan ini dapat bermanfaat dan dirasakan secara lebih luas oleh masyarakat, sehingga mampu meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat serta memupuk dan menumbuh kembangkan kerukunan, dalam rangka mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, ” pungkas Danrem.

Tampak hadir dikegiatan tersebut Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Prasetyo, Chief Operating Officer Tunas Grup Kris Kurnianto beserta Staf, Dirut PT Asia Makmur Budi Setiawan beserta staf, Dirut PT Samudra Perkasa Energi Halim beserta staf.

Hadir juga Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf. Bambang Semiana, para Kasi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL, Dandim 0411/KM, para Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 043/Gatam, Ka Korum Yonif 143/TWEJ, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya beserta pengurus, Kepsek SMAN 2, MAN1 dan SMPN 2 Bandar Lampung dan Kabalak Korem 043/Gatam. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda