Saat Asyik Ngobrol dengan Teman Wanitanya, Ubay Disergap Macan Komering

2310

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Saat bertamu dan asyik ngobrol di ruang tengah rumah teman wanitanya di Desa Tulung Harapan Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Ubaidillah alias Ubay (20) ditangkap polisi setempat, Minggu (28/6/2020) sekira pukul 20.00 Wib.

Pemuda asal Desa Kota Mulya Kecamatan Semendawai Timur Kabupaten OKU Timur ini ditangkap tim Macan Komering Polsek Lempuing OKI bukan tanpa alasan, tetapi karena ia merupakan DPO kasus curat di mess karyawan warung makan Dapur Ma’e di Kampung 2 Desa Tugumulyo Lempuing.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah menjelaskan, pada Kamis (22/5/2020) lalu sekira pukul 08.00 Wib, terjadi tindak pencurian terhadap barang-barang milik Korban Ari Mad Hamsyah (20), karyawan warung makan Dapur Ma’e.

“Pelaku masuk ke dalam kamar mess milik korban, saat korban sedang ke kamar mandi. Lalu pelaku mengambil barang milik korban berupa 1 unit handphone Oppo, 1 buah headseat bluetooth, 1 buah kabel charge, serta 1 buah jam tangan,” jelas Iryansyah, Senin (29/6/2020).

Akibatnya korban Ari, warga Dusun III Desa Sindang Sari Kecamatan Lempuing, mengalami kerugian yang jika ditaksir dengan uang sekira Rp2,8 juta. Kata Iryansyah lagi, dan diketahui bahwa pelaku yang telah masuk ke dalam mess dan mengambil barang milik korban tersebut bernama Ubay.

“Ubay ini sebelumnya juga karyawan warung makan Dapur Ma’e, namun sudah berhenti. Pelaku datang ke warung makan pura-pura dengan teman wanitanya, Putri, anak tukang masak di warung tersebut. Usai mencuri pelaku langsung kabur ke desanya di OKU Timur,” tandas Iryansyah.

Kemudian, Ahad (28/6/2020) sekira pukul 20.00 Wib, didapat informasi pelaku Ubay datang bertamu ke rumah teman wanitanya Putri di Desa Tulung Harapan Kecamatan Lempuing. Lanjut Iryansyah, lalu tim Macan Komering Polsek Lempuing langsung bergerak menuju ke rumah tersebut.

“Waktu digerebek oleh Tim Macan Komering Polsek Lempuing dipimpin Kapolsek AKP Darmanson dan Kanit Reskrim IPDA M Indra Gunawan, ternyata benar pelaku sedang ada didalam rumah tersebut, dan saat ditangkap sedang ngobrol di ruang tengah bersama Putri,” ungkap Iryansyah.

“Pelaku mengakui segala perbuatannya, lalu dibawa ke Mapolsek Lempuing guna proses sidik lebih lanjut, berikut barang buktinya berupa 1 helai baju kaos yang dikenakan pelaku saat mencuri dan 1 buah kotak HP Oppo milik korban berikut bukti nota kwitansi pembelian,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda