Puluhan Massa Geruduk Mapolres OKI, Minta Terduga Bandar Narkoba Segera Dilepaskan

80

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Puluhan massa dari Kecamatan Mesuji Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang datang menggeruduk Mapolres OKI untuk meminta terduga bandar narkoba segera dilepaskan, akhirnya bisa dihalau petugas, Rabu (15/5/2024).

Kedatangan massa ini disambut langsung oleh Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto didampingi jajarannya. Dan untuk mencegah adanya tindakan anarkis yang dilakukan oleh massa, Polres OKI pun melakukan panggilan luar biasa (PLB) terhadap seluruh personelnya.

Skenario latihan sispam mako (sistem pengamanan markas komando) tersebut digelar oleh seluruh personel Polres OKI di halaman depan Mapolres OKI, dipimpin langsung oleh Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto dan Kabag ops Kompol Abdul Rahman.

“Latihan seperti ini adalah sangat penting, agar kita siap ketika menghadapi segala kemungkinan. Kita sudah tahu dan paham langkah apa yang harus dilakukan, masing-masing personel memahami siapa berbuat dan berbuat apa,” ujar Kapolres.

Jelas Kapolres lagi, kegiatan yang dilaksanakan selepas apel pagi ini melibatkan seluruh personel Polres OKI. Hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi kejadian kontijensi yang menyasar ke Mako Polres OKI.

“Ya, ini upaya kita untuk mengamankan Mako dari berbagai keadaan kontijensi. Setiap personel telah kita bagi untuk mengamankan Mako, dan telah menempati titik-titik yang telah ditentukan,” terang Kapolres.

“Simulasi ini juga untuk melatih kesiapsiagaan personel Polres OKI, sehingga apabila terjadi keadaan kontijensi terhadap Mako Polres OKI, mereka sudah siap dan tahu apa yang harus diperbuat,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda