Polres OKI Siap Amankan Distribusi Logistik Pemilu 2024

40

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Satu hari menjelang distribusi logistik Pemilu 2024, jajaran Polres OKI telah menyiapkan pengamanan penuh, terutama distribusi lebih awal ke 4 kecamatan daerah perairan di Bumi Bende Seguguk.

Distribusi logistik Pemilu oleh KPU OKI akan mulai dilakukan 6 Februari 2024, dimana 4 kecamatan menjadi wilayah menerima logistik lebih awal yakni Kecamatan Tulung Selapan, Cengal, Air Sugihan dan Sungai Menang.

Kabag Ops Polres OKI Kompol Abdul Rahman menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan pengamanan untuk mengawal pergeseran logistik dari KPU ke PPK, dan 2 personel telah siap untuk mengawal setiap 1 kendaraan yang membawa logistik.

“Diperkirakan KPU OKI akan menggunakan 8 – 9 kendaraan untuk bawa logistik di seluruh wilayah OKI, dan semuanya mendapat pengamanan oleh polisi,” ungkap Kabag Ops Kompol Abdul Rahman didampingi Kasi Humas IPTU Hendi Yusrian, Senin (5/2/2024).

Kegiatan pendistribusian logistik Pemilu ke 4 kecamatan dalam wilayah OKI yang dilakukan lebih awal ini, lanjut Kabag Ops, karena alasan letak geografis yang cukup jauh dan melalui jalur air, sehingga membutuhkan pengamanan ekstra agar logistik dipastikan aman sampai tujuan. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda