Polda Lampung Laksanakan Upacara Hari Kesadaran Nasional

7

LAMPUNG SELATAN, BERITAANDA – Kepolisian Republik Indonesia Daerah Lampung melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional di lapangan apel Polda Lampung, Senin (19/2/2024).

Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika sebagai irup pada pelaksanaan upacara Kesadaran Nasional yang diikuti pejabat utama Polda Lampung, personel dan ASN Polda Lampung.

Kapolda Lampung mengatakan, upacara ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa semangat nasionalisme dalam berbangsa dan bernegara.

“Kita ketahui bersama proses tahapan Pemilu 2024 masih panjang. Oleh karena itu penguatan soliditas untuk mengawal dan melakukan langkah-langkah terkait tugas pokok fungsi Polri serta mengawal kebijakan pemerintah juga soliditas dengan TNI untuk menjaga stabilitas keamanan merupakan hal yang penting,” ucapnya.

“Untuk mengawal tahapan Pemilu 2024 serta pemulihan ekonomi nasional yang berkelanjutan. Untuk itu agar kita menjaga kesehatan, meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam melaksanakan tugas dan dalam kehidupan bermasyarakat. Tugas kita bukan hanya pemilihan umum, tetapi masih banyak lagi seperti bulan puasa dan pemilihan Gubernur maupun Walikota masih panjang sekali, untuk itu tetap semangat dan jaga kesehatan,” ujar Kapolda.

Kapolda Lampung juga menyampaikan, harus menjalani segala bentuk kegiatan secara profesional. Ini harapan kita semua untuk meraih kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian dalam mengamankan berbagai event-event.

“Jadikanlah Lampung yang tadinya imagenya jelek, dengan kinerja dari rekan-rekan sekalian buat Lampung ini masyarakatnya merasa aman dan orang di luar lampung yang berkunjung ke Lampung merasa aman dan nyaman,” tutupnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda