Polda Lampung Buka Posko Kesehatan Bagi Korban Banjir

6

LAMPUNG SELATAN, BERITAANDA – Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Lampung membuka posko kesehatan di Lapangan Perum Griya Intan Hajimena Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Senin (26/2/2024).

Pembukaan posko ini guna mencegah berbagai jenis penyakit yang berpotensi muncul pasca banjir. Biddokkes memberikan pengobatan gratis untuk warga yang terdampak banjir.

Pelayanan kesehatan atas perintah Kabid Dokkes Polda Lampung Kombes Pol dr.M. Sudarman MM dan dipimpin langsung oleh IPTU dr. Nycho dengan melakukan pelayanan berupa pengecekan tensi darah dan pemberian obat-obatan dan vitamin kepada warga masyarakat yang terdampak banjir.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik menyampaikan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan pada warga pasca banjir yang melanda wilayah Provinsi Lampung.

“Pasca banjir kami langsung ambil tindakan dengan membuka posko pelayanan kesehatan untuk mengantisipasi warga terdampak banjir,” ujarnya.

Sejak posko dibuka, katanya, sejumlah warga datang memeriksa kesehatan kepada petugas kesehatan yang standby di posko dan siap memberikan pelayanan kesehatan.

“Kita juga siapkan bahan medis obat-obatan di posko dan pemeriksaan kesehatan warga setempat,” katanya.

Dia mengimbau seluruh masyarakat yang wilayahnya terdampak banjir agar tetap waspada dan selalu menjaga kesehatannya, sehingga terhindar dari berbagai penyakit pasca banjir.

“Selalu terapkan perilaku hidup bersih dan sehat,” pungkasnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda