PLN Pastikan Sistem Kelistrikan Nasional Aman Jelang Pemilu

35
Kunjungan Senior Manager Distribusi PLN UID Lampung, Huslan Husain ke Bawaslu Lampung.

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Menjelang perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, PT PLN (Persero) memastikan sistem kelistrikan nasional dalam kondisi aman.

“PLN juga menetapkan masa siaga Pemilu dari tanggal 11-18 Februari 2024 dengan membentuk 1.853 posko siaga dan mengerahkan 81.591 personel siaga di seluruh daerah di tanah air,” kata Darma Saputra selaku Asisten Manager Komunikasi dan Manajemen Stakeholder PLN UID Lampung kepada BERITAANDA, Ahad (11/2/2024).

Sementara untuk di wilayah Lampung sendiri guna menjaga kondisi listrik tetap stabil dan aman agar tidak byar pet pada pesta demokrasi tersebut, PLN telah menyiapkan 103 Posko Siaga Kelistrikan Pemilu dan 1.426 petugas.

“Untuk didaerah-daerah, khususnya di Provinsi Lampung, PLN sudah berkoordinasi dengan KPU dari tingkat provinsi hingga kota/kabupaten, Bawaslu, Panwas serta meninjau kelistrikan dititik-titik rawan dan objek vital guna menjamin kelistrikan dalam kondisi aman dan lancar,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat sebagai upaya percepatan pelayanan.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan PLN Mobile untuk segala urusan kelistrikan. Setiap laporan masyarakat melalui PLN Mobile diterima realtime 24 jam dan ditindaklanjuti petugas dengan segera,” pungkas Darma. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda