Peristiwa Pembacokan Kakak Beradik di Perumahan Cetak Terkuak, Polisi Amankan 2 Pelaku

158

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Tentu masih ingatkan peristiwa yang dialami dua gadis yaitu NA (19) dan NU (15), kakak beradik yang tinggal di Perumahan Cetak RT 12 Kelurahan Kutaraya Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada Jumat (12/1/2024) silam.

Dimana pada peristiwa naas itu, korban NA yang sempat memergoki maling masuk ke rumah mereka, menderita empat liang luka di bagian kepala akibat dibacok maling, dan adiknya mengalami trauma mendalam atas kejadian tersebut.

Setelah melakukan penyelidikan mendalam, kini kasus itu terkuak. Bahkan, Tim Satreskrim Polres OKI berhasil menangkap pelakunya.

Dalam kasus tindak pidana 365 KUHP atau curas ini ada dua orang terlibat, yaitu AW dan A yang masih tergolong anak dibawah umur.

“Jadi modus dari kedua pelaku ini ingin mencuri, tetapi karena ketahuan oleh korban yang terbangun dari tidur, maka pelaku kaget dan membacok korban NA empat kali pada bagian kepala,” ungkap Kasat Reskrim Polres OKI AKP Iman Falucky Fahri, Rabu (28/2/2024) sore.

Namun akhirnya, kata dia, Satreskrim Polres OKI setelah melakukan penyelidikan selama 3 pekan, Alhamdulillah dapat temukan pelaku AW dan A.

Lanjut Iman, pasal disangkakan pada perkara ini 365 KUHP ayat 2 junto pasal 53 ayat 1, dimana salah satu pelaku masih menjadi anak dibawah umur.

“Jadi sudah dilimpahkan juga ke Kejaksaan, karena memang untuk penanganan kasus pelaku dibawah umur itu agak dipercepat perkaranya. Dan juga kedua pelaku ini sudah lebih dari satu kali melakukan tindak pidana pencurian yang modusnya sama,” terang Iman.

“Untuk lokasi penangkapan keduanya di Kota Kayuagung pada awal bulan Februari kemarin,” tambah dia.

“Untuk korban NA, karena dia sempat jalani operasi, walau waktu itu kami belum sempat meminta keterangan karena memang susah diajak bicara, tapi Alhamdulillah, kini sudah datang ke Polres dan dimintai keterangannya. Saat ditanyakan kondisinya, saat ini sudah baik-baik saja,” tandas Iman. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda