Peringati Hari Jadi ke-75, Jajaran Polwan Polda Sumsel Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Ksatria Ksetra Siguntang

104

PALEMBANG, BERITAANDA – Jajaran polisi wanita (polwan) Polda Sumsel melaksanakan upacara ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan ke-75 tahun 2023, Rabu (23/8/2023).

Upacara tabur bunga tersebut dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang Palembang yang diikuti oleh seluruh perwakilan anggota Polwan Polda Sumsel serta Polrestabes Palembang.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Pakor Polwan AKBP Sinta SIK. Ziarah diawali dengan penghormatan umum, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan acara tabur bunga di seluruh pusara para pahlawan oleh seluruh peserta upacara.

Dikatakan AKBP Sinta, upacara ziarah dan tabur bunga ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Polwan ke-75.

“Hari ini kami menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Ksatria Ksetra Siguntang, dimana acara tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan menjelang hari jadi Polwan ke-75,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini juga sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa-jasa para pahlawan serta pejuang kemerdekaan yang telah mendahului.

Melalui hari jadi Polwan ke-75 ini, AKBP Sinta mengajak Polwan Polda Sumsel dan jajaran untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, disiplin dan kualitas sumber daya personel yakni Polri Presisi untuk negeri.

“Polwan siap mendukung Pemilu damai menuju Indonesia maju,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda