Pengurus DPC PAN Magelang Mudur, Sunandar Seno: Cepat atau Lambat Akan Diganti

55
Sunandar Seno Saputro saat diwawancarai

MAGELANG-JATENG, BERITAANDAMundurnya 17 pengurus DPC PAN Kabupaten Magelang tidak berpengaruh bagi partai. Perwakilan Tim Formatur PAN Kabupaten Magelang, Sunandar Seno Saputro mengatakan, pengunduran diri pengurus DPC tidak berpengaruh bagi partai PAN Kabupaten Magelang.

“Tidak berpengaruh sama sekali, karena pengunduran diri hanya sebatas mengundurkan diri sebagai pengurus DPC dan bukan mengundurkan diri sebagai kader PAN,” ujar Seno kepada BERITAANDA, Kamis (29/4).

Menurutnya, pengurus DPC mengundurkan diri dikarenakan kecewa terhadap kepengurusan DPD yang lama (periode 2015-2020), yang sudah dinyatakan demisioner sejak dilaksanakannya musda V PAN.

“Mereka mundur kan karena kepengurusan yang lama, dan itupun mengundurkan diri atas nama pribadi serta tidak semuanya adalah ketua DPC,” pungkasnya.

Ia menyampaikan bahwa dari 17 pengurus DPC tidak semuanya merupakan Ketua DPC dan tidak semuanya ikut tanda tangan dalam surat pengunduran diri tersebut. Meski demikian, pihaknya tetap menghargai keputusan yang sudah dipilih serta masih menjaga komunikasi dengan baik sampai saat ini.

“Kita masih komunikasi baik dengan mereka, karena sebetulnya ini sebatas pribadi,“ katanya.

Menindaklanjuti surat pengunduran diri tersebut, DPD PAN Magelang akan melakukan penggantian pengurus DPC melalui muscab dalam waktu dekat ini.

“Kita sedang menyusun kepengurusan DPD periode 2021-2025, setelah itu akan ada musyawarah cabang (muscab) untuk penggantian kepengurusan tingkat DPC sebanyak 21 DPC, “ ujarnya.

“Termasuk pengurus 17 DPC tadi ada kemungkinan untuk diganti maupun dipertahankan, jadi cepat atau lambat mereka juga akan diganti,” imbuhnya. [Faisal]

Bagaimana Menurut Anda