Pastikan Pesta Demokrasi Berjalan Lancar, Korem 043/Gatam Laksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

18

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Menjelang dilaksanakannya pesta demokrasi tahun 2024, Korem 043/Gatam menggelar apel gelar pasukan kesiapan pengamanan Pemilu 2024, dengan  pimpinan apel Kasiren Korem 043/Gatam Kolonel Inf. Bambang Semiana, bertempat di Lapangan Satlog Jalan By Pass Soekarno-Hatta Bandar Lampung, Rabu (8/11/2023.

Apel diikuti seluruh seluruh personel Korem 043/Gatam beserta jajaran dan Yonif 143/TWEJ, dilaksanakan secara virtual dan terpusat dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Agus Subiyanto SE M.Si, dengan tujuan untuk memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan aman dan damai guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto SE M.Si dalam amanatnya menyampaikan, sebagai anggota TNI yang kompleks dan dinamis, TNI merupakan salah satu garda terdepan yang harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang optimal sehingga siap menjalankan amanah tugas dari negara kapanpun dan dimanapun dibutuhkan, sesuai Visi TNI AD yaitu profesional responsif integratif modern dan adaptif.

“Sebagaimana diketahui bersama tahun 2023 ini adanya perbedaan legislatif, dan  kondisi ini dikhawatirkan dapat memicu terjadinya polarisasi ditengah masyarakat. Akibat dari kondisi tersebut dapat berpotensi memicu konflik dan disintegrasi bangsa, tentunya kita berharap hal tersebut tidak terjadi dan kita wajib menjaga bersama demi suksesnya pelaksanaan pesta demokrasi,” jelas dia.

“Pada kesempatan yang baik ini kita berkomitmen bersama melalui deklarasi Pemilu damai 2024 untuk kesejahteraan masyarakat Indonesia, dengan harapan seluruh komponen masyarakat di wilayah DKI Jakarta maupun seluruh Indonesia siap untuk melaksanakan Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai guna mewujudkan demokrasi yang bermartabat,“ tuturnya lagi.

Lebih lanjut Kasad menegaskan, sebagai aparatur negara TNI dan Polri mengimbau kepada seluruh komponen masyarakat, baik dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh adat, untuk ikut andil dalam menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dan sejuk.

“Kami juga mengimbau agar kita semua terus bersinergi dalam upaya menjaga stabilitas keamanan pada pemilu 2024 mendatang. Saya memastikan bahwa TNI-AD menjunjung tinggi komitmen netralitas dalam menghadapi tahun politik 2024, sebagaimana dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI dan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu,“ pungkasnya.

Turut hadir dan mengikuti apel para Kasi Kasrem 043/Gatam, Ws. Dandim 0410/KBL Letkol Inf. Hendry Ginting S.SIP MM, Dandim 0411/KM Letkol ARH Rendra Febrandari Suparman SIP, Dandim 0421/LS Letkol Inf. Fajar Akhirudin SIP M.Si, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam dan Wadanyonif 143/TWEJ Mayor Inf. Adi Aryanto. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda