Para Pelajar Diduga Pelaku Tawuran, Orang Tua Dapat Sosialisasi Pencegahan Perkelahian dari Polda Lampung

74

LAMPUNG SELATAN, BERITAANDA – Polda Lampung melaksanakan sosialisasi penyuluhan terhadap pelajar dan orang tua tentang pencegahan perilaku perkelahian antar pelajar, bertempat di Gedung Presisi Polda Lampung, Senin (13/11/2023).

Para remaja diduga pelaku tawuran, didampingi oleh orang tua masing-masing pelajar menghadiri giat tersebut.

Direktur Pembina Masyarakat (Binmas) Kombes Pol Anang Triarsoni dalam hal ini diwakilkan Kasubdit Bintibmas AKBP M. Yamil memimpin jalannya kegiatan.

Acara berjalan dengan tertib dan para orang tua sangat antusias, mengingat ini terjadi pada anak-anak mereka. Pelajar terduga pelaku tawuran ini berjumlah 30 orang.

Adapun narasumber yang hadir antara lain Kasubdit Bintibsos AKBP M. Yamil dari Binmas, Wadir Kriminal Umum AKBP Hamid Andri Soemantri, Kasubdit 3 Jatanras Kompol Mohammad Ali Muhaidori serta IPTU Fajar Destri Prasetyo S.Psi.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberi pencerahan sekaligus pengetahuan untuk para pelajar akibat dan hukum yang ditimbulkan dari kasus ini.

“Saya mengimbau dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan efek jera terhadap terduga pelaku dan menjadi pelajaran untuk pelajar lainnya agar tidak mengulangi perilaku yang tidak terpuji tersebut. Dan untuk para orang tua di luar sana agar lebih mengawasi anak-anaknya untuk bisa mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda