Nekat Bacok Warga Teluk Gelam, Sulaiman Masuk Bui

606

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Karena melakukan tindak pidana penganiayaan berat, Sulaiman (47) yang tercatat sebagai warga Desa Muara Telang Kecamatan Teluk Gelam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ditangkap polisi, Selasa (2/6/2020) sekira pukul 20.00 Wib kemarin.

Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH S.IK MM melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah didampingi Kasubsektor Teluk Gelam IPDA Djunaidi SH membenarkan telah mengamankan pria tersebut.

“Kita amankan karena telah melakukan penganiayaan berat terhadap korban Muhammad (50), yang juga tercatat sebagai warga Desa Muara Telang,” kata dia.

Peristiwa itu sendiri terjadi Selasa (2/6/2020) sekira pukul 11.00 Wib, di Dusun I Desa Muara Telang. Kata dia lagi, saat itu pelaku Sulaiman mengayunkan senjata tajam jenis parang ke arah korban, sehingga telinga kanan dan bahu kanan korban mengalami luka.

“Usai melakukan pembacokan, pelaku langsung melarikan diri berikut sajam parang yang digunakannya untuk menganiaya korban. Sedangkan korban terluka, dilarikan ke RSUD Kayuagung,” tandas dia.

Mngetahui peristiwa tersebut, masih kata dia, Tim Macan Komering dipimpin Kasubsektor Teluk Gelam IPDA Djunaidi SH langsung bergerak melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

“Hanya hitungan jam, Tim Macan Komering Polsubsektor Teluk Gelam akhirnya berhasil meringkus pelaku yang saat itu diketahui sedang berada di rumahnya di Desa Muara Telang,” ujar dia.

“Saat kita tangkap pelaku tidak melakukan perlawanan yang berarti. Kini, pelaku beserta barang bukti sajam jenis parang telah diamankan di Mapolsubsektor Teluk Gelam untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda