Muncul di Area Pemukiman, Buaya Sepanjang 2,5 Meter Ditangkap Warga

188
Buaya air tawar yang ditangkap di Sungai Rambang Desa Sunur menjadi tontonan warga.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Warga Desa Sunur Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan dibuat heboh dengan ditangkapnya seekor buaya rawa dengan panjang sekitar 2,5 meter di Sungai Rambang oleh petani nelayan setempat, Senin [16/8] sekitar pukul 19.30 WIB.

Informasi yang dihimpun BERITAANDA, penangkapan buaya ini dilakukan lantaran beberapa hari sebelumnya warga kerap melihat kemunculan predator air tawar itu, dan juga ada salah satu warga menyaksikan umpan serung (umpan ikan) jaring mereka dilahap oleh binatang buas tersebut.

Menghindari hal tak diinginkan, oleh beberapa warga dilakukanlah upaya penangkapan dengan cara memasang umpan hewan yang telah mati. Dan upaya ini pun berhasil. Buaya yang menjadi target bisa diamankan oleh mereka.

Hingga berita ini rilis, buaya yang ditangkap hidup-hidup itu menjadi tontonan warga setempat, mengingat sepanjang sepengetahuan warga disini kemunculan dan penangkapan buaya baru pertama kali terjadi. Sedangkan untuk tindak lanjut terhadap buaya itu sendiri, masih menunggu pihak berkepentingan untuk melakukan evakuasi dan tindakan lainnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda