Membanggakan Masyarakat Pantai Timur OKI, Azwan Zainuri Wakili Sumsel di Ajang Fornas

368
Azwan Zainuri meraih prestasi saat Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah Fornas ke-VI tahun 2022 lalu.

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Bangga, tentu rasa ini yang terbersit di hati masyarakat Pesisir Pantai Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan, terlebih bagi warga Desa Kuala Sungai Pasir Kecamatan Cengal.

Hal ini karena seorang pemuda asal desa tersebut, kembali bersiap torehkan prestasi dan didaulat menjadi salah satu atlet yang akan dikirim mewakili Provinsi Sumatera Selatan pada ajang kompetisi olahraga tingkat nasional.

Diutus jadi salah satu atlet Sumsel cabang olahraga senam dalam ajang Fornas (Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional) ke-VII tahun 2023 di Kota Bandung Jawa Barat yang akan mulai digelar 2 Juli 2023 mendatang. Pemuda itu adalah Azwan Zainuri, putra pasangan Upe (petani tambak) dan Supiawati (guru honorer) yang termasuk keluarga kurang mampu di desanya.

Kendati lahir dan dibesarkan dari keluarga kurang mampu, tak menyurutkan langkah pria kelahiran 2002 yang kini mahasiswa Universitas PGRI Palembang jurusan guru olahraga tersebut, untuk meraih cita-cita guna menopang biaya pendidikannya, ia pun terus berprestasi.

Seperti pada Juli 2022, saat Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah Fornas ke-VI, Azwan berhasil menorehkan prestasi hingga diberi medali dan piagam penghargaan, tentunya juga bonus uang pembinaan atas jerih payahnya tersebut.

“Alhamdulillah, salah satu putra terbaik Pesisir Pantai Timur OKI, tepatnya berasal dari Desa Kuala Sungai Pasir Kecamatan Cengal terpilih sebagai salah satu peserta Fornas 2023 di Jawa Barat utusan Sumsel,” kata Aziz, salah satu warga Kuala Sungai Pasir, Selasa (30/5/2023).

Lanjut dia, semoga Azwan Zainuri berhasil di tingkat nasional dan jadi kebanggaan masyarakat Pesisir Pantai Timur OKI.

“Mari kita berikan dukungan untuk ananda Azwan, karena ia termasuk keluarga kurang mampu di Desa Kuala Sungai Pasir Cengal OKI ini,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda