Lestarikan Negeri, Kasrem 043/Gatam Bersama Polda Lampung Tanam Pohon

75

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023, Polri melaksanakan bakti sosial penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia dengan tema ‘Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini’, Rabu (23/8/2023).

Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Prasetyo mewakili Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Iwan Ma’ruf Zainudin SE, mengikuti penanaman pohon bersama Kapolda Lampung, Wakapolda Lampung, Irwasda Polda Lampung dan pejabat utama Polda Lampung di Jalan Terusan Ryacudu Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

Sebelum kegiatan, seluruh tamu menyaksikan live streaming zoom meeting bersama Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, dilanjutkan dengan penanaman pohon secara serentak di seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Prasetyo menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan bakti sosial penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia yang diprakarsai oleh Polri.

“Saya berharap dengan dilaksanakannya penanaman pohon ini akan mampu menghasilkan oksigen dan mengurangi polusi udara akibat industri yang semakin berkembang, sekaligus menghijaukan bumi,“ ujar Kasrem.

“Dengan demikian, penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian dalam menjaga dan melestarikan alam, sekaligus kegiatan menanam pohon ini merupakan salah satu bentuk warisan untuk anak cucu kita nanti,“ pungkasnya.

Turut hadir Dan Satpom Danlanud P. Bunyamim, Ka Akun Brigif 4 Mar/BS, Kadin TPUR Kajati Lampung, Asisten Administrasi Umum III, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis kehutanan Provinsi Lampung, Danramil Tanjung Bintang, Kapolsek Tanjung Bintang, Kapolsek Jati Agung dan Forkopimda Provinsi Lampung. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda