Lantik 4 Kades di Kecamatan Jejawi, Wabup OKI: Gunakan DD Sesuai Prioritas Pembangunan

176

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Seluruh kepala desa (kades) yang berada di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), khususnya bagi kades baru dilantik, dihimbau agar benar-benar menggunakan dana desa (DD) sesuai prioritas pembangunan, mengedepankan kepentingan masyarakat melalui hasil musyawarah desa.

Hal inilah yang disampaikan oleh Wakil Bupati OKI HM. Djafar Shodiq, SH usai melantik empat (4) kades terpilih hasil pemilihan kepala desa serentak di Kecamatan Jejawi, Senin (20/1/2020), bertempat di Desa Terusan Jawa.

Lanjut wabup, selain itu pula kami sampaikan agar para kepala desa mampu menggunakan segala potensi yang ada di desa, baik potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusia yang ada di desanya, yang bertujuan untuk kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat setempat.

“Desa gerbang terdepan akan maju atau mundurnya pembangunan bangsa. Untuk itu, dengan UU desa dan penggelontoran DD pemerintah ingin desa lebih mandiri dan maju,” kata wabup.

“Kami juga mengingatkan agar pahami semua peraturan perundang-undangan, karena kepala desa dan aparatur desa adalah pelaksana, terutama dalam pengelolaan keuangan desa jangan sampai terjadi permasalahan,” jelas dia lagi.

“Pembangunan desa menjadi salah satu fokus pemerintah sekarang, sesuai dengan cita-cita kami yaitu membangun OKI dari desa. Semangat inilah menjadi harapan kami untuk mempercepat pembangunan, memberikan pemerataan pembangunan, mempercepat roda ekonomi perdesaan, agar desa bisa mandiri, mampu mengelola wilayahnya sendiri, dengan segala potensi yang dimilikinya,” kata wabup sembari menambahkan, bahwa dirinya yakin dengan semua kades yang dilantik hari ini, karena mereka merupakan kades yang dicintai oleh masyarakatnya, terbukti mereka masih dipercaya untuk memimpin desanya.

Sebelumnya, Kepala DPMD Kabupaten OKI, Hj. Nursula, S.Sos, dalam laporannya menyampaikan bahwa keempat calon kades terpilih yang bakal dilantik ini merupakan calon kades terpilih dari hasil pilkades serentak tahun 2019 lalu, dan semuanya merupakan calon kades petahana.

“Adapun nama-namanya yakni, Jasun sebagai Kades Danau Ceper, Sudirman sebagai Kades Batun Baru, Syukiran sebagai Kades Padang Bulan dan Sauyah sebagi Kades Terusan Jawa,” terangnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda