Ketahuan Bawa Senpi dan Sajam, Polsek Cengal Amankan Dua Pria Ini

162

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Dalam rangka kegiatan Operasi Mantap Brata Tahun 2023, Kapolsek Cengal IPTU Chandra Kirana SH bersama Kanit Reskrim Bripka Ewin Licardo dan personel melaksanakan giat patroli dialogis, Rabu (6/12/2023), guna menciptakan kondisi keamanan yang aman dan damai menjelang Pemilu.

Kemudian, pada hari itu juga, personel Polsek Cengal melihat 2 orang laki-laki dengan gelagat yang mencurigakan berada didekat bengkel di Jalan Raya Cengal.

Lalu didekati kedua orang tersebut oleh petugas Polsek Cengal, dan ditemukan dari masing-masing laki-laki itu berupa 1 pucuk senjata api (senpi) laras pendek warna silver berikut 4 amunisi dan sarung warna hitam milik RK, asal Dusun Rimba Malang Desa Lebak Beriang Kecamatan Cengal OKI. Sedangkan temannya berinisial MRS, setelah digeledah didapati sebilah senjata tajam (sajam) berikut sarung yang diselipkan di pinggang sebelah kanan.

Untuk selanjutnya, kedua pelaku diamankan dan dibawa ke Polsek Cengal guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Pasal yang dilanggar oleh pelaku berupa tindak pidana tanpa hak menyimpan, menyembunyikan, menguasai, memiliki senjata api beserta amunisi yang bukan profesinya dan tindak pidana tanpa hak menyimpan, menyembunyikan, menguasai, memiliki senjata tajam penusuk yang bukan profesinya sebagaimana dimaksud dalam Pasal 1 ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951 dan Pasal 2 ayat 1 UU Darurat No 12 Tahun 1951,” jelas Kapolsek Cengal IPTU Chandra Kirana SH. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda