Kapolda Sumsel Buka Lomba Kejuaraan Menembak Hari Bhayangkara ke-78

8

PALEMBANG, BERITAANDA – Memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar berbagai kegiatan. Mulai dari bhakti kesehatan, bhakti sosial, anjang sana hingga berbagai lomba kebersihan dan olahraga.

Pada hari Sabtu (22/6/2024) bertempat di Shooting Range Jakabaring Sport Center (JCS) Palembang, Kapolda Sumsel Irjen A. Rachmad Wibowo membuka kejuaraan menembak Kapolda Cup 2024 yang dimeriahkan sebanyak 202 peserta. Terdiri dari eksekutif 58 peserta, center fire pistol baik perorangan maupun beregu dari satker dan satwil jajaran sebanyak 144 peserta.

Pada kejuaraan yang memperebutkan hadiah dan piala serta sejumlah uang pembinaan ini, mempertandingkan beberapa kelas, diantaranya fire center eksekutif, center fire pistol perorangan serta center fire pistol beregu.

Irjen A. Rachmad Wibowo mengatakan, kejuaraan menembak Kapolda Cup 2024 diselenggarakan dalam rangka merayakan Hari Bhayangkara yang ke-78.

“Mohon doa dari bapak ibu sekalian serta seluruh masyarakat Sumatera Selatan agar dalam peringatan Hari Bhayangkara yang ke-78 ini, Polda Sumsel secara khusus dan Polri secara umum bisa menjadi lebih baik lagi dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

“Saya selalu mengingatkan kepada seluruh personel Polri yang berada di Polda Sumsel dan jajarannya bahwa kita ini adalah pelayan. Jadi bukan kita yang minta dilayani, tetapi kitalah yang melayani masyarakat,” imbuhnya.

Mantan Kapolda Jambi tersebut mengingatkan untuk mengutamakan keselamatan dalam melaksanakan perlombaan kejuaraan menembak Kapolda Cup 2024 kali ini.

“Sebagaimana saya sampaikan diawal tadi bahwa keselamatan dan keamanan adalah hal yang harus diutamakan. Hari ini kita bisa berkumpul bersama untuk latihan menembak, yang diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota dalam menggunakan senjata api dengan baik dan aman. Juga lomba kejuaraan menembak sekaligus ajang silaturahmi untuk mempererat persaudaraan diantara kita,” tuturnya.

Hasil lomba menembak eksekutif, juara pertama menembak executif center fire jarak 25 meter adalah AKBP Mahyudin SkM MH dari Biddokkes Polda Sumsel dengan nilai 84, juara kedua Letkol Inf. Chabibin dari Kodam II/Sriwijaya dengan nilai 81. Sedangkan juara ketiga diraih AKBP Andiyanto SKM, dari Dan Yon B Sat Brimob Polda Sumsel dengan nilai 79.

Sedangkan kelas menembak internal perorangan, juara pertama Aipda Frans Jumaidi dari Ditsamapta dengan nilai 84, juara kedua Bripka Virgiana dari Ditlantas dengan nilai 80, dan juara ketiga Briptu Nidya Ivana Putri dari Polrestabes Palembang dengan nilai 79.

Untuk kelas beregu, juara pertama diraih Tim Sat Brimob dengan nilai 195, juara kedua Tim Ditreskrimum dengan nilai 183, serta juara ketiga Tim Polres Muara Enim dengan nilai 182. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda