Kakanwil Kemenkumham Lampung Pimpin Pelantikan Pejabat Administrator dan Sertijab

201

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Sorta Delima Lumban Tobing, memimpin pelantikan pejabat administrator dan serah terima jabatan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

“Untuk pejabat baru dilantik di bidang tugasnya baru, jangan terlalu lama untuk belajar. Segera beradaptasi, segera menguasai, sehingga cepat memberikan layanan kepada masyarakat sehingga bisa mencapai target-target kinerja, khususnya di 2023 ini. Kita kan sudah tidak lagi PPKM,” kata Sorta di aula Kanwil Kemenkumham Lampung, Selasa (3/1/2023).

Sonta menjelaskan, pihaknya sempat vakum selama 3 tahun karena terhalang pandemi Covid-19. Jadi dengan dicabut PPKM, kita dituntut memberikan layanan cepat dan mudah serta memuaskan.

“Dengan era digital, semua diharapkan bisa lebih cepat dan lebih luas menjangkau masyarakat. Dari jarak-jarak yang jauh pun menjadi dekat dengan adanya pelayanan digital,” ucapnya.

Di tahun 2023, kata Sonta, ada update layanan seperti sarana dan prasarana baru, dimana akan lebih meningkatkan lagi seperti harmonisasi perda.

“Kemudian kita sudah menyiapkan ruang-ruang rapat untuk pertemuan, karena memang untuk penyusunan perda harus melalui Kanwil, maka kiranya harmonisasi dengan pemerintah daerah dan penegak hukum semakin kuat dan mudah, sehingga pelayan publik terpadu dan menjadi satu pintu,” harapnya.

“Tetaplah memiliki semangat untuk bekerja dengan penuh dedikasi, integritas, dan keyakinan guna meraih kemuliaan dengan tata nilai ASN berakhlak, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif,” tutupnya. (Tim)

Bagaimana Menurut Anda