Jelang Latihan Dukungan Pasukan Khusus, Prajurit Taifib Laksanakan Tactical Floor Game

30

JAKARTA, BERITAANDA – Dalam rangka mematangkan rencana operasi (RO), peserta Latihan Operasi Dukungan Pasukan Khusus (Latopsdukpassus) tahun 2022 melaksanakan tactical floor game (TFG) di ruang aula Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir, Marunda, Jakarta, Jumat (29/7).

TFG merupakan kegiatan pengujian konsep RO kepada seluruh satuan bawah serta untuk menyakinkan pelaksanaan pengujian konsep rencana operasi dapat berjalan sesuai dengan perencanaan yang telah ditetapkan oleh Komando Atas.

Kegiatan yang dipimpin oleh Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 3 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Amfibi (Pangkogasgabfib) tersebut diikuti oleh jajaran Staf dan unsur-unsur Dentaifib yang terlibat dari Batalyon Intai Amfibi 1,2, dan 3 Marinir.

Dalam sambutannya, Pangkogasgabfib mengajak seluruh prajurit petarung Korps Marinir untuk bersama-sama membulatkan tekad untuk keberhasilan tugas mulia ini. Yakinlah tuhan selalu bersama kita dalam mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya, Pasiops Dentaifib Lettu Marinir Kukuh Wiratama menjelaskan rencana operasi yang akan dilaksanakan, tahap demi tahap dengan dukungan maket dan miniatur lainnya yang dilaksanakan secara berurutan dari masing-masing unsur pelaku latihan.

“Hal ini dilakukan agar pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar serta tugas pokok berjalan sesuai target latihan selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono tentang bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman,” tutupnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda