Jadi Pendatang Baru, PKN Targetkan Raih 9 Kursi DPRD OKI

215

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Sebagai pendatang baru, rupanya Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) juga memiliki target dalam pemilihan calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKI. Bahkan sesuai nomor urut partai berlambang elang berparuh putih ini menargetkan sembilan (9) kursi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKN OKI Fadli SHi Didampingi Ketua Pengkaderan Pimpinan Daerah Sumsel, Saudy Alvian SE mengatakan, ada 27 bacaleg yang didaftarkan. Terdiri dari 18 orang laki-laki dan sisanya perempuan.

“Kami optimis akan melakukan gerakan mesin politik menuju kemenangan di pileg 2024. Sementara untuk dapil yang diprioritaskan ada di dapil II dan VII, yang ditargetkan bisa meraih dua kursi,” bebernya kepada wartawan, Sabtu (13/5/2023).

“Kalau dilihat dapil yang paling sedikit bacaleg itu di dapil VII hanya ada tiga, tapi optimis nantinya bisa meraih dua kursi. Termasuk juga di dapil II yang sedikit bacalegnya,” tambah dia.

Disinggung soal money politik, pihaknya akan menghilangkan pergerakan tersebut, sehingga nantinya politik yang dijalankan bersih dan yang terpilih memang tepat sesuai harapan.

Terpisah, Ketua KPU OKI Deri Siswadi M.Si menjelaskan, hari ini ada tujuh partai politik yang mendaftarkan diri ke pihaknya.

“Tinggal tersisa besok dan semua berkas yang masuk akan diverifikasi,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda