Ini Pesan Kasat Intelkam Bagi Panwascam di Wilayah OKI

64

PALEMBANG, BERITAANDA – Pembukaan sosialisasi pengawasan partisipatif hadapi pemilu serentak 2024 digelar oleh Bawaslu OKI, Sabtu (3/12/2022) malam, bertempat di Convention Center Hall Hotel Emilia Palembang,

Hadir dalam kegiatan itu para Komisioner Bawaslu OKI terdiri dari Ikhsan Hamidi (ketua), M. Fahrudin, Ayong Hendra dan Hadi Irawan, Kasat Intelkam Polres OKI IPTU Dwi Ruddin, Kanit Politik IPDA Husin Kusuma. Juga dihadiri pula oleh para anggota Panwascam se-Kabupaten OKI, para mahasiswa yang tergabung dalam Kader Pengawas Partisipatif dan undangan serta peserta lainnya.

Ketua Bawaslu OKI Ikhsan Hamidi mengatakan, tugas pihaknya sangat berat, untuk itulah diperlukan peran aktif masyarakat dalam ikutserta pengawasan kepemiluan.

“Diharapkan Panwascam dapat membangun jaringan pengawasan partisipatif di wilayah tugasnya masing-masing,” pinta dia

Sementara itu, Kasat Intelkam IPTU Dwi Ruddin mengatakan, peran intelijen keamanan dalam pemilu sangat penting untuk memelihara situasi kamtibmas.

“Untuk Panwascam, diharapkan dalam bekerja sesuai aturan dan jangan pernah melakukan penyimpangan yang bermuara pada terganggunya tahapan pemilu. Selain itu harus senantiasa jalin komunikasi dan selalu koordinasi dengan para jajaran Kanit Intelkam Polsek di wilayah masing-masing,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda