Gelar Dapur Umum di Lokasi Banjir, Sat Brimob Polda Sumsel Siapkan 1.000 Porsi Nasi Kotak Setiap Hari

75

PALEMBANG, BERITAANDA – 100 personel Sat Brimob Polda Sumatera Selatan (Sumsel) yang diterjunkan ke lokasi banjir di Musi Rawas Utara (Muratara) sejak 4 hari lalu, ternyata tidak hanya bertugas patroli dan mengevakuasi korban banjir.

Disamping memberikan bantuan kesehatan dan medis, pasukan serba bisa ini juga menyajikan kebutuhan logistik makan untuk korban banjir.

Mendirikan dan menggelar dapur umum, personel yang tampak cekatan meracik dan mengolah bahan menjadi masakan yang siap dibagikan dan dikonsumsi warga terdampak banjir.

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Rachmat Wibowo melalui Dansat Brimob Kombes Susnadi mengatakan, pihaknya telah menggelar dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan warga yang rumahnya terendam banjir, sehingga tidak bisa memasak di rumah.

Susnadi mengatakan bahwa ada 1.000 porsi makanan disiapkan setiap harinya.

“Ini perintah Bapak Kapolda Sumsel Irjen Rachmat Wibowo kepada kami, khususnya jajaran Sat Brimob untuk segera terjun ke lokasi dan membantu warga korban banjir di Musi Rawas Utara. Kami langsung bergerak dengan semua perlengkapan, termasuk menggelar dapur umum,” ujar Kombes Susnadi, Senin (15/1/2024).

“Polri hadir untuk membantu kesulitan masyarakat. Kami membantu proses evakuasi korban, memberikan layanan kesehatan serta membangun umum untuk kebutuhan logistik warga terdampak banjir disini. Masyarakat tidak bisa memasak di rumahnya karena dapur terendam banjir. Sebanyak 1.000 porsi nasi kotak/nasi bungkus disiapkan petugas kita di lapangan untuk masyarakat,” lanjutnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, banjir besar yang melanda sejumlah lokasi di daerah Musi Rawas Utara sejak beberapa hari lalu, menyebabkan ribuan rumah terendam banjir dan warga kesulitan memenuhi kebutuhan logistik sehari-hari.

Petugas kepolisian, TNI, petugas dari BPBD serta dari pemerintah setempat berjibaku membantu dan menyelamatkan warga korban banjir. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda