Geger, Warga Lempuing OKI Temukan Bayi dalam Kardus

187

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Geger, masyarakat Blok B Desa Suka Mulya Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI temukan bayi berjenis kelamin laki-laki di salah satu teras rumah warga setempat, Jumat (10/5/2024) pagi.

Sesosok bayi laki – laki dengan berat badan 1,7 Kg dan panjang 42 Cm itu, ditemukan pertama kali oleh Neli Anjani (17) ketika ia menyapu teras rumahnya sekira pukul 08.40 WIB.

Mulanya, Neli menemukan sebuah kardus yang setelah didekati dan dibuka ternyata seorang bayi laki-laki ada di dalam kardus tersebut. Lalu, segera ia melaporkan hal itu ke keluarga dan Polsek Lempuing.

Begitu dapat info dari warga, anggota Polsek Lempuing dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA Haryanto SH langsung mendatangi TKP dan mengumpulkan bukti – bukti serta meminta keterangan dari saksi-saksi.

“Bayi itu telah dibawa ke bidan Eli Sukaesih di Blok J Dabuk Rejo Lempuing untuk diperiksa kondisi kesehatannya,” ujar Kapolsek Lempuing AKP Nasron Junaidi SH.

Alhamdulillah, kata dia, bayi dalam keadaan sehat dan sementara dirawat bidan Eli Sukaesih untuk memonitor kondisi kesehatannya.

“Saat ini kita masih melakukan penyelidikan, siapa yang telah membuang bayi tersebut. Terhadap pelaku nanti kita kenakan Pasal 308 KUHP, ” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda