Gaya Hedonis Kerap Diperlihatkan Pejabat, Apakah Ada di Ogan Ilir?

4162
Tangkapan layar postingan salah satu Kepala Bagian di Pemkab Ogan Ilir dari laman Facebook-nya.

OGAN ILIR, BERITAANDA – Gaya mewah atau disebut hedonisme akhir-akhir ini kerap diperlihatkan pejabat publik di Indonesia. Yang masih segar adalah mencuatnya kasus kekerasan Mario Dandy Satriyo.

Ternyata hal itu menjadi pembuka kotak pandora atas kejanggalan jumlah harta kekayaan pribadi dan perilaku hedonis di kalangan pejabat DJP Kementerian Keungan (Kemenkeu).

Dari kejadian ini, ayahnya pun terseret dan Menteri Keuangan Sri Mulyani telah meminta agar DJP mengusut kewajaran harta kekayaan bapaknya yaitu Rafael Alun Trisambodo.

Akibatnya, tak ayal orang tua Mario Dandy Satriyo harus menelan pil pahit dicopot dari jabatannya yang berujung pengunduran dirinya sebagai aparatur sipil negara (ASN) Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak.

Menyoal demikian, di Kabupaten Ogan Ilir (OI) tampak juga ASN yang bergaya mewah, entah bermaksud pamer atau memang hobi berpenampilan menarik. Seperti salah satunya Kepala Bagian (Kabag) di Pemkab OI ini menarik untuk disorot.

Berpenampilan tampak mewah, salah satu Kabag di OI ini menarik disorot.

Dalam postingannya yang berhasil didapatkan BERITAANDA lewat akun Facebook miliknya, Kabag berinisial RM yang berparas cantik itu, kerap menampilkan gaya yang ciamik bak selebritis. Dengan gaun atau pakaian serta aksesoris, sepatu dan tas miliknya,  jika di spil dari yang ia pakai dan melekat di tubuhnya, ditaksir bernilai tak murah.

Namun begitu, kita juga tidak boleh menyalahkan seseorang untuk mengekspresikan diri dalam berpenampilan. Karena setiap orang berbeda – beda bentuk kebahagiannya. Selagi mampu secara finansial dan tidak melanggar hukum atau menyalahgunakan jabatan, hal demikian tentunya bukanlah hal yang haram. Dan kenapa tidak untuk menampilkan yang terbaik menurut selera dan kemampuan finansial bukan?.

Bagaimana menurut anda?.

Bagaimana Menurut Anda