Foto Dengan Ular di PRL 2023 Banyak Diminati Pengunjung

21

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Foto dengan ular di Pekan Raya Lampung (PRL) 2023 banyak diminati pengunjung. Reptilia tidak berkaki itu begitu jinak ketika dikalungkan ke leher pengunjung.

Bahkan, salah seorang pengunjung pameran ular bernama Saci, warga Rajabasa Bandar Lampung berniat untuk membeli ular itu. Dia mengaku dari beberapa peliharaan atau binatang yang paling dia sukai adalah ular.

“Ular adalah binatang kesukaan. Ular merupakan peliharaan yang disukai dari semasa kecil,” kata dia, Kamis (19/10/2023).

Meskipun binatang ular merupakan dikenal khalayak sebagai hewan yang berbahaya, tetapi perempuan asal Bali itu tidak pernah takut.

Menurutnya, ketika memelihara hewan dengan kasih sayang, peliharaan itu tidak akan berbuat jahat kepadanya. Bahkan, dia meyakini bahwa binatang berbisa ataupun binatang buas akan lebih sayang kepada yang memelihara.

“Enggak pernah takut dengan ular karena kalau kita merawatnya dengan kasih sayang, pasti ular itu akan lebih sayang kepada kita,” ujarnya.

Pemilik foto ular PRL 2023, Ragil mengatakan, bahwa reptil peliharaan itu sudah tidak berbisa lagi, sehingga sudah dimasukkan kategori hewan yang jinak.

“Jadi, enggak berbisa lagi. Sementara itu ular-ular tersebut bukan tangkapan liar, merupakan rawatan dari kecil, sehingga dipastikan aman dan bisa dipegang pengunjung,” kata dia.

Dia menambahkan untuk berpose dengan reptil peliharaan ini tidak ada tarif yang ditentukan. Sebab, dari panitia PRL pun tidak mematok biaya.

Pertunjukan ular jinak ini tidak hanya di Pekan Raya Lampung saja, tetapi para pengais rezeki itu juga hadir di tempat keramaian saat malam akhir pekan.

“Ada yang memberi Rp 10 sampai Rp 20 ribu per orang. Kami terima karena memang tidak bertarif. Kami juga biasa di Bundaran Lungsir saat malam Ahad,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga pihak foto ular mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara PRL 2023 (Apindo), dikarenakan dirinya mengais rezeki di area PRL tanpa dipungut biaya dan pulang membawa rezeki untuk keluarga.

“Terima kasih PRL karena kami bisa mengais rezeki disini, tiap hari bisa membawa uang untuk keluarga. Terima kasih Apindo semoga semakin berkibar nama besarnya dan terus berjaya,” tutupnya. (rilis)

Bagaimana Menurut Anda