Diduga Rapuh, Rumah Milik Warga Kayuagung Ini Ambruk

71

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Diduga lantaran sudah rapuh, satu unit rumah milik Mukhtar Rivai yang merupakan warga RT 1 Kelurahan Jua – Jua Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ambruk pada Ahad (27/8/2023) sekira pukul 06.00 WIB.

Menurut Mukhtar, sebelum roboh usai dirinya pulang kerja sebagai penjaga malam di Pasar Kayuagung sekira pukul 05.00 WIB, ia masih sempat makan dan tidur-tiduran melepas lelah di rumahnya tersebut.

“Istriku saat itu lagi berada ditengah rumah bersama anak cucu, sambil mengemasi barang, dan sempat mendengar suara ‘kraak’, seperti tanda sesuatu yang akan roboh,” jelas dia.

Selagi berbaring, kemudian dia mendengar teriakan. Seketika dirinya beranjak dan langsung mengangkat istrinya sambil menyuruh anak serta cucu keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

“Ketika kami berada di dapur, terdengar lagi suara ‘kraak’, dan rumah pun langsung roboh,” ungkap dia seraya bersyukur, meski mengalami bencana mereka bisa selamat, hanya istrinya yang luka lecet di bagian tangan.

Sementara itu pasca kejadian, selain warga, Lurah Jua-Jua Abdulah didampingi Ketua RT 01 Hasan Hambali dan Kepala Lingkungan 01 Samsudin langsung hadir di lokasi untuk melihat langsung rumah yang ambruk tersebut.

“Kejadian ini adalah musibah. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Dan kita sudah laporkan ke pihak Kecamatan Kayuagung untuk ditindaklanjuti,” kata Lurah Jua-Jua Abdulah didampingi perangkatnya.

Pihaknya berharap, lanjut Abdulah, agar korban dapat memperoleh bantuan dari pemerintah melalui dinas terkait. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda