Desa Tebedak I Makin Bersolek Dibawah Komando Kades Ini

2110
Sarana olahraga juga dibangun dalam upaya menyehatkan masyarakat.

OGAN ILIR, BERITAANDA – Pasca terpilih setahun silam dan kini telah menjadi orang nomor wahid di Desa Tebedak I Kecamatan Payaraman Ogan Ilir, Zuhriyadi AS selaku kepala desa setempat terus melakukan inovasi guna memajukan desa yang dipimpinnya.

Beragam program mulai dilakukan, diantaranya berupa pemberdayaan terhadap anggota Karang Taruna, kaum perempuan, pembangunan infrastruktur jalan, Gedung Balai Rakyat Indonesia serta sarana olahraga.

Disambangi di kantornya, Yadi sapaan akrab pria 44 tahun ini mengaku, apa yang dilakukannya adalah amanah yang mesti ia jalankan sebagai pemangku jabatan kades. Dan sebagai warga asli desa tersebut, membangun desa adalah cita-citanya sejak lama.

“Alhamdulillah tahap demi tahap program sebelum jadi kades dapat terlaksana, memang belum 100 persen, namun Insya Allah dengan dukungan masyarakat desa ini kedepan kami akan berjibaku guna memajukan desa, baik secara sumber daya manusianya ataupun terkait infrastruktur,” terang dia, Senin (26/2/2024) siang.

Dipaparkan lagi oleh pria yang sempat menjadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Payaraman itu, sudah beberapa titik jalan – jalan di desanya sudah mereka cor. Bertujuan untuk memperlancar lalu lintas warga, baik yang ingin ke kebun ataupun dalam upaya mempercantik desa.

“Alhamdulillah adanya program dana desa ini sangat membantu sekali untuk membangun pedesaan, termasuk desa kita. Jadi seperti yang disebut diatas, tahap demi tahap kita akan lakukan sesuai cita – cita membangun desa ini,” tutupnya.

Adapun salah satu warga bernama Baharuddin, mengaku senang dan mengapresiasi kinerja kades  mereka. Lewat media ini, dia mengungkapkan rasa senang itu dan berharap kinerja pemerintah desanya tetap baik dan makin ditingkatkan.

“Sebagai warga, saya harus fair bahwa kinerja pemdes yang dimotori kades. Kami rasa sudah cukup baik, untuk pelayanan surat menyurat lancar, kemudian beliau juga sering turun ke lapangan, jadi kami merasa sangat diayomi. Sedangkan menyoal pembangunan infrastruktur, kami pikir juga sudah sangat bagus dan berharap kedepan makin meningkat lagi,” tutupnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda