Dandim 0402/OKI: Idul Adha Mengandung Makna dan Hikmah Keikhlasan

7

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Kodim 0402/OKI menggelar kegiatan ibadah sholat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Al Hidayah Makodim 0402/OKI Kelurahan Paku Kecamatan Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (17/6/2024).

Bertindak sebagai khatib dan imam yakni Ustadz Drs. Legianto ME, dan bilal Ustadz Nata Zaini.

Lebaran Idul Adha 1445 Hijriah tahun 2024 mengusung tema ‘Semangat Berkurban Untuk Ketaatan dan Kepedulian Kepada Sesama’.

Komandan Kodim (Dandim) 0402/OKI Letnan Kolonel (Letkol) Inf. Yontri Bhakti SH MH mengatakan, pelaksanaan sholat Idul Adha ini bertujuan agar tetap terjalin ikatan rasa kebersamaan dan kekeluargaan bagi seluruh keluarga besar Kodim 0402/OKI serta masyarakat.

”Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak kepada kita semua, marilah kita hayati momen ini untuk tunduk sepenuhnya pada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Idul Adha tahun ini adalah sebuah hari raya Islam yang sarat akan makna dan hikmah,” ungkapnya.

Lanjutnya, kepada seluruh prajurit sudah disampaikan, agar selalu melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas.

“Jadikan tugas sehari-hari menjadi ladang amal dan ibadah dalam pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), juga untuk masyarakat. Semoga ibadah kurban kita dapat menerangi jalan hidup serta membawa berkah yang tak terhitung,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda