Dandim 0402/OKI Bersama Forkopimda Pastikan Pemilu Aman

27

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf. Irsyad Mahdi Pane menyambangi TPS yang sulit dijangkau, bertempat di Desa Sungai Batang Kecamatan Air Sugihan kabupaten OKI, Sabtu (27/1/2024).

Dalam kegiatan ini, Dandim memastikan pada pelaksanaan pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari mendatang akan terlaksana dengan aman dan lancar, termasuk di daerah pelosok daerah atau wilayah yang sulit dijangkau.

“Saya bersama Pj. Bupati OKI Bapak H. Asmar Wijaya, Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto, Kajari OKI Bapak Hendri Hanafi SH bersama stakeholder lainnya menyambangi TPS di Desa Sungai Batang,” ucap Dandim.

“Pelaksanaan ini bertujuan untuk melihat dan memastikan wilayah ini pada saat Pemilu nanti berjalan sukses, potensi dan kerawanan yang dapat diminimalisir,” terangnya.

Agenda ini adalah bagian dari upaya pemerintah setempat bersama stakeholder lainnya untuk memastikan bahwa proses persiapan hingga pelaksanaan Pemilu dapat berjalan sukses dan lancar, mengingat daerah OKI yang luas dan sebagian besar merupakan wilayah rawa dan pesisir menjadi tantangan dalam penyelenggaraan Pemilu. Karena untuk menuju daerah ini, dibutuhkan jarak tempuh yang cukup lama dan transportasi yang berbeda. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda