Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74, Brimobda Lampung Baksos di Dusun Trinjono

49

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-74, Kompi 1 Batalyon B Pelopor bersinergi dengan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) mengadakan bakti sosial (baksos) di Dusun Trinjono Desa Terbanggi Agung, Lampung Tengah, Senin (29/6/2020).

Wakil Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor IPTU Darwanto, SH saat memimpin kegiatan bakti sosial tersebut menjelaskan, pemberian baksos ini ditujukan kepada kaum muztahiq yang biasa juga disebut kaum yang berhak menerima zakat.

Pemeberian bantuan sosial ini berupa ember besar (untuk media budadaya ikan lele), pakan ikan, bibit ikan lele, kangkung hydroponik dan arang.

“Baksti sosial kali ini mengarah kepada pemberian bahan poduktif untuk budidaya ikan lele dalam ember, selain dapat membantu pertahanan pangan budidaya ini juga bisa membantu perekonomian masyarakat sehingga dapat mewujudkan kampung tangguh,” kata IPTU Darwanto.

Sementara Dansat Brimob Polda Lampung KBP Donyar Kusumadji berpesan agar anggota Brimob dapat berperan aktif terhadap program penguatan pangan, supaya dapat mewujudkan kamtibmas kondusif masyarat semakin produktif. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda