Camat Pedamaran Tinjau Pos Pantau Terpadu Covid-19, Kendaraan dari Luar Daerah Wajib Dicek

183

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Camat Pedamaran sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Telly Thaurusia, S.STP M.Si, mengunjungi pos pantau terpadu Covid-19 yang didirikan gabungan ormas dan eleman masyarakat Pedamaran, Selasa (23/6/2020).

Saat berkunjung di pos itu, Telly melakukan koordinasi dengan ketua relawan Fredy, ketua karang taruna Leo dan ketua Forum Kades Pedamaran, Agusman, serta warga setempat, guna membahas apa yang akan dilakukan dalam percepatan penanganan Covid-19.

Telly berharap kepada anggota Gugus Tugas agar melakukan tindakan di beberapa titik yang ada di Kecamatan Pedamaran, tak lain demi percepatan penanganan corona. Seperti tempat ibadah pada setiap Jumat, dilakukan pengecekan suhu tubuh dan menyiapkan peralatan cuci tangan.

“Anggota Gugus Tugas harus melakukan pengecekan suhu dan siapkan peralatan cuci tangan, kalau bisa jemaah diharuskan memakai masker, sebab selain kesehatan pribadi dan keluarga, juga untuk melindungi 40 ribu jiwa di Kecamatan Pedamaran ini. Untuk itu, harus berkoordinasi dengan pengurus masjidnya,” kata Telly.

Untuk di pasar, tempatnya transaksi jual beli terjadi, kata Telly lagi, diupayakan juga agar masyarakat memakai masker dan tetap jaga jarak. Dan ini harus dijaga dengan memberikan pengertian kepada masyarakat supaya tumbuh kesadarannya.

“Kendaraan yang keluar masuk Kecamatan Pedamaran, terlebih melintasi pos terpadu ini harus dilakukan pengecekan, terutama yang plat nomor dari luar dan orang luar, baik berkunjung maupun orang luar yang berdagang ke pasar,” tegas Telly.

“Agar berjalan dengan baik, harus kerjasama, sebab tanpa kerjasama segala usaha kita akan sia – sia. Untuk itu kepada anggota Gugus Tugas Pedamaran, mari kita kerjasama untuk kebaikan dan kemajuan bersama,” tambah dia.

“Sadar atau tidak, masih ada masyarakat yang mengartikan new normal itu katanya kembali seperti biasa. Dan ini harus kita beri pemahaman, karena selain memperbaiki perekonomian masyarakat, kita juga harus tetap menjaga kesehatan mereka,” tandas Telly. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda