BPPD OKI Segera Kenakan PBB P2 Terhadap Plasma PT PSM

211

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) saat ini membidik PBB sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB – P2) plasma PT Persada Sawit Mas (PSM) yang berada di dalam wilayah Kecamatan Pampangan dan Pangkalan Lampam Kabupaten OKI.

Karena menurut Kepala BPPD OKI, Suhaimi, melalui Kabid PBB dan BPHTB, Syahlul Fahmi, sejak 2012 plasma PT PSM kurang lebih seluas 1.400 hektare (Ha) atau 700 kavling di 7 desa dalam Kecamatan Pampangan dan 4 desa di Kecamatan Pangkalan Lampam selama ini belum dikenakan PBB P2.

“Untuk Kecamatan Pampangan, yakni Desa Jermun, Secondong, Tanjung Kemang, Sri Mulya, Sri Menang, Pulau Betung dan Desa Menggeris. Sedangkan Pangkalan Lampam yaitu Desa Talang Daya, Lirik dan Pangkalan Lampam dan Desa Deling,” kata dia, Jumat (17/7/2020) pagi.

Terkait akan dilakukan penarikan PBB P2 terhadap plasma PT PSM yang terdapat di 2 kecamatan tersebut, lanjut dia, pada hari Kamis (16/7/2020) Kemarin telah kita sampaikan melalui rapat koordinasi di aula kantor Kecamatan Pampangan, dihadiri langsung Camat Pampangan, para kades dan juga pihak PT PSM.

“Dalam kegiatan sosialisasi pendataan dan penetapan PBB P2 plasma PT PSM tersebut, Alhamdulillah pihak perusahaan dan desa tidak berkeberatan dan mendukung penuh tujuan kita. Untuk realisasinya kita masih menunggu data lengkap dari PT PSM, dan apakah setuju dengan besaran pajak yang akan ditetapkan,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda