Batalyon Infanteri 2 Marinir Adakan Latihan Drill Opsrat

87

JAKARTA, BERITAANDA – Prajurit Batalyon Infanteri 2 Marinir melaksanakan latihan Operasi Darat (Opsrat) di Kelas Lapangan Yonif 2 Marinir Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (3/6/2020).

Latihan yang difokuskan pada penyampaian materi teknik operasi darat yang disampaikan oleh Kapten Mar Antok Putra Krisdiana yang sehari-harinya menjabat Komandan Kompi Afrika (Afrika 01).

Kegiatan tersebut tergabung dalam materi latihan triwulan kedua yang berguna untuk memperdalam pengetahuan taktik operasi darat prajurit Pasopati Yonif 2 Marinir, sehingga bisa lebih mengerti, memahami dan mengimplementasikan dalam melaksanakan tugas pokok kedepan.

Usai melaksanakan materi kelas lapangan, dilanjutkan drill Opsrat di lapangan Apel Brigif 1 Marinir.

Meskipun pandemi corona di dunia belum selesai, khususnya di Indonesia, seluruh prajurit Yonif 2 Marinir wajib melaksakanan latihan triwulan kedua tersebut dengan sungguh-sungguh dan menghayatinya, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Dengan demikian, diharapkan seluruh prajurit Pasopati selalu siap menghadapi dinamika situasi dunia, khususnya Indonesia.

“Jangan habiskan energimu hanya untuk memikirkan persoalan kecil. Pertajamlah ilmumu karena kedepan ada pertempuran besar yang sedang menantimu,” pungkas Kapten Mar Antok Putra Krisdiana. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda