Balongub Ir. Holda Bentuk Tim Pemenangan di Kabupaten Ogan Ilir

31
Suami dari Ir. Holda, Herman Rosul Yunus, mensosialisasikan balongub yang diusungnya pada kegiatan pelantikan tim pemenangan.

OGAN ILIR, BERITAANDA – Guna memantapkan barisan di berbagai daerah di Sumatera Selatan, Ir. Holda M.Si yang merupakan bakal calon Gubernur Sumsel periode 2024-2029 ini, terus membentuk  tim pemenangan.

Pembentukan tim kali ini digelar di Kabupaten Ogan Ilir (OI), tepatnya di Kelurahan Payaraman Barat, Jumat (24/5/2024) sore.

Adapun tim yang terbentuk di daerah itu, sementara terdiri dari lima kecamatan. Antara lain Tanjung Batu, Payaraman, Muara Kuang, Rambang Kuang serta Lubuk Keliat. Sedangkan untuk di kecamatan lain akan dilakukan dilain waktu.

Diwakili oleh suaminya, Ir. Herman Rosul Yunus menjelaskan, pembentukan tim akan langsung dilakukan oleh istrinya, Ir. Holda. Namun karena yang bersangkutan sedang ada agenda lain, maka dirinya datang mewakili.

“Kita berharap dengan terbentuknya tim di daerah ini, kemenangan pada Pilkada dapat diraih dengan hasil maksimal dan makin menguatkan pergerakan,” ujarnya saat dibincangi Beritaanda.

Dalam kegiatan ini, ia menerangkan latar belakang dan visi misi dari pencalonan Ir. Holda sebagai bakal calon Gubernur, termasuk menjelaskan kapasitas dari istrinya yang diketahui masih menjabat anggota DPRD Provinsi Sumsel.

“Tentunya pengalaman beliau 10 tahun menjadi dosen, kemudian 3 periode anggota dewan provinsi makin menguatkan diri maju sebagai bakal calon Gubernur tersebut. Tak kalah pentingnya juga dari kegiatan ini bisa makin mensosialisasikan Ir. Holda ke tengah masyarakat, khususnya Ogan Ilir,” lanjut dia.

Mengusung visi misi diantaranya ekonomi hijau. Herman menjabarkan, kalau terpilih nanti Holda akan mengupayakan agar ekonomi hijau tersebut bisa menyentuh berbagai lapisan dan berdampak positif bagi warga.

“Kita ketahui saat ini, daerah yang sebelumnya jarang banjir, namun ikut terdampak banjir pula. Itu lantaran adanya pembukaan lahan yang mengabaikan reklamasi. Jadi ke depan kita akan prioritaskan agar permasalahan tersebut tidak terjadi, termasuk akan mendorong ekonomi dari desa ke kota,” ucapnya lagi.

Jadi, lanjutnya, dengan upaya itu perkembangan atau kemajuan di pedesaan akan makin meningkat. Dan ekonomi hijau yang dimaksud bisa terwujud dengan baik.

“Menjadi anggota DPRD salah satunya fungsinya banyak menyerap aspirasi dan bukan bagian dari yang melaksanakan pembangunan, seperti pemerintah daerah. Jadi jika terpilih menjadi Gubernur, pengalaman di dewan bisa diaplikasikan sedemikian rupa,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini selain tim yang dibentuk itu, ratusan warga memadati lokasi itu,  mendengarkan pemaparan visi misi terkait pencalonan Ir. Holda tersebut. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda