Wakapolda Sumsel: Masuk Polisi Itu Gratis, Gak Ada Bayarannya

38

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel diwakili oleh Wakapolda Brigjen Pol M. Zulkarnain SIK M.Si didampingi Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK M.Si bersama para PJU Polda Sumsel, pimpin rapat koordinasi kesiapan penerimaan terpadu Akpol, Bintara dan Tamtama Polri tahun 2024, berlangsung di ruang vicon lantai 2 Gedung Utama Presisi Polda Sumsel, Rabu (17/4/2024).

Saat dimintai keterangannya, Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo mengatakan, rapat ini merupakan komitmen dalam memastikan kesiapan proses rekrutmen penerimaan calon anggota Polisi dapat berjalan lancar dan efisien.

“Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyusun strategi, merencanakan langkah-langkah, serta menetapkan standar dan prosedur yang harus dipatuhi selama proses penerimaan calon anggota Polri yang berkomitmen prinsip bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” ucap Sudrajad.

Dalam kesempatannya, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M. Zulkarnain mengatakan, bahwa salah satu kontribusi Polri dalam membangun reformasi birokrasi yang baik dan bersih adalah melalui proses penerimaan anggota Polri yang clear and clean.

“Kolaborasi semua pihak, baik panitia internal maupun eksternal sangat dibutuhkan sehingga proses rekrutmen dapat berjalan dengan lancar. Saya mengharapkan juga panitia dapat menjadi humas bagi masyarakat untuk sosialisasi, bahwa masuk polisi itu gratis, gak ada bayarannya,” tegas dia.

Dia menyebutkan, setiap tahapan seleksi agar dilakukan penguatan pengawas, baik internal dan eksternal.

“Selalu ikut mengawal tes agar tidak terjadi kecurangan. Setiap kecurangan akan ditindak tegas, baik Polri maupun masyarakat,” tambahnya.

Sebagai informasi, bahwa pendaftaran menjadi anggota Polri telah dibuka, baik Akpol, Bintara dan Tamtama. Bagi masyarakat Sumsel yang berminat, silahkan mendaftar melalui online dan melaksanakan verifikasi di Polres dimana mereka tinggal. Gratis tidak dipungut biaya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda