Tampil Beda, SMK Migas PALI Meriahkan Karnaval HUT RI ke-78

1003

PALI, BERITAANDA – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Migas Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tampil beda pada acara karnaval dan pawai mobil hias dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Senin (21/8/2023).

Terlihat meriah saat SMK Migas PALI melewati panggung kehormatan. Beberapa siswa-siswi memperagakan beberapa peran, diantaranya menjadi toko proklamator, pejuang, rakyat jajahan, dan dibuka dengan penari inti yang membawa unsur daerah asal PALI, dilanjutkan dengan mini teater kemerdekaan dari kegiatan rakyat tempo dulu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Migas PALI Tia Maharahani ST saat dibincangi awak media mengatakan, adapun peserta karnaval yang ikut sebanyak 120 siswa, dari kelas X dan XI jurusan teknik produksi migas serta teknik pengeboran migas.

“Untuk properti yang kita gunakan hari ini hampir 90% dibuat sendiri atau handmade, kreasi siswa-siswi. Seperti tema maskot yang merupakan gaun daur ulang limbah plastik dan koran. Untuk kostum tari hisan juga handmade dari dus dan koran. Sementara senjata, meriam, cambuk, dan penjara hampir semuanya kreasi anak-anak. Serta kostum bagi pembawa bendera, spanduk, umbul-umbul menggunakan seragam identitas sekolah,” jelasnya.

Tia juga berharap SMK Migas PALI bisa terus berkembang untuk berperan serta membangun sumber daya manusia, khususnya bagi warga lokal agar dapat turut berkontribusi dalam dunia industri migas di kampung sendiri, baik sebagai pekerja maupun wiraswasta. (AMD)

Bagaimana Menurut Anda