Polsek SP Padang Tangkap Seorang Pencuri HP, 1 Pelaku Lagi Kabur Melompat ke Sungai

85

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Tim Macan Komering Polsek SP Padang Polres OKI berhasil menangkap pelaku pencuri HP yang terjadi di jalan desa, Kamis (7/3/2024).

Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK melalui Kapolsek SP Padang AKP Budi Santoso SH membenarkan telah terjadi pencurian HP yang dilakukan oleh 2 orang pelaku menggunakan sepeda motor pada Senin (4/3/2024) lalu.

Saat itu, pelaku membuntuti korban YS (37) dengan mengendarai sepeda motor. Kemudian tepat di jalan desa SP Padang, pelaku langsung memepet motor korban dari sebelah kiri.

Lalu, pelaku yang dibonceng langsung mengambil HP yang berada di box kiri sepeda motor korban, dan langsung pergi ke arah Jalan Desa Terusan Menang Kecamatan SP Padang.

“Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian handphone VIVO yang ditaksir sekitar Rp 1.800.000. Kemudian korban langsung melapor ke Polsek SP Padang,” jelas dia.

Kemudian pada hari ini, Kamis (7/3/2024) pukul 03.00 WIB, di Desa Terusan Menang Kecamatan SP Padang, pihak kepolisian mendapatkan informasi keberadaan pelaku.

Setelah mengetahui posisi keberadaan pelaku tersebut, Kapolsek SP Padang memerintahkan Kanit Reskrim dan Tim Opsnal Polsek SP Padang untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Kami berhasil mengamankan seorang pelaku berinisial B (35) yang diduga melakukan pencurian tersebut, dan seorang pelaku lagi berhasil melarikan diri dengan melompat ke Sungai Desa Terusan Menang,” terang dia.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan antara lain motor Honda Beat warna hitam, 1 HP Vivo dan 1 helm. Terhadap pelaku kita kenakan pasal 363 KUHPidana,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda