Jalin Keakraban dengan Warga, Dandim OI/OKI Gelar Acara Ngopi Bareng

331
Dandim OI/OKI Letkol Riandi dalam acara ngopi bareng dengan warga di sekitar Koramil 40206 Tanjung Batu.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Guna jalin komunikasi dengan warga di Kecamatan Tanjung Batu, Lubuk Keliat dan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir. Komandan Distrik Militer (Dandim) OI/OKI Letkol Riandi gelar ngopi bareng dengan perwakilan warga dari tiga kecamatan tersebut, berlokasi di Kedai Bakso Tanjung Batu, Rabu (6/2/2019).

Menurut Dandim, kegiatan ini diadakan bertujuan untuk mengakrabkan prajurit TNI dengan masyarakat. Sebab, TNI berasal dari masyarakat dan untuk masyarakat, sehingga penting dilakukan sinergi agar bisa saling melengkapi dalam upaya ciptakan suasana kondusfitas di tengah kehidupan masyarakat sendiri.

“Sengaja saya menggelar acara ini, tidak hanya diperkantoran ataupun di tempat – tempat resmi. Seperti di kedai ini kita juga bisa ngobrol santai dengan berbagai lapisan masyarakat,” ujar Riandi.

Masih kata Dandim, dalam gelaran itu disampaikan bahasan tentang wawasan kebangsaan. Dimana saat ini Indonesia ditengari sedang dalam banyak gangguan dari berbagai lini, baik dari hoax yang menyebar dengan pesatnya, kemudian penyalahgunaan narkoba, dan juga hal-hal yang menjurus ke dis integrasi bangsa.

“Untuk itulah kita berharap kegiatan ini dapat bermanfaat dan bisa mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga persatuan. Negara takkan kuat apabila semua stakeholder tidak memainkan perannya, dan juga suatu negara akan makin kuat bila dibangun lewat dari pekarangan rumah atau rumah tangga, sebagai ruang lingkup negara yang paling kecil,” tukas Dandim yang baru menjabat beberapa bulan itu.

Adapun dalam kegiatan ini, tampak hadir seluruh personel TNI, Pabung, dari Koramil Tanjung Batu – Payaraman, camat, tokoh masyarakat, serta masyarakat sekitar lainnya. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda