Sering Jadi Biang Kemacetan, Waskita Perbaiki Jalan di SP Padang

119

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Pasca mendapatkan keluhan dari masyarakat SP Padang, khususnya pengguna jalan sering melintas di Desa Tanjung Alai. Pihak Waskita Seksi 1B langsung memperbaiki kerusakan jalan yang merupakan jalan alternatif menuju Kota Palembang tersebut.

Menurut Humas Waskita Seksi 1B, Turut, perbaikan jalan dilakukan dengan cor beton dan telah dilakukan sejak Selasa (5/2/2019), mulai dari Desa Tanjung Alai hingga Desa Baru Ampar Kecamatan SP Padang dan nantinya hingga ke Celikah Kayuagung.

“Perbaikan tidak bisa kita lakukan dengan sekaligus, melainkan bertahap. Spot-spot yang rusak kita perbaiki dengan tambal sulam dengan cor beton. Intinya, kita komitmen untuk memperbaiki kerusakan jalan yang disebabkan oleh kendaraan operasional pengangkut material jalan tol,” ujar Turut, Rabu (6/2/2019).

Perbaikan jalan ruas Kayuagung – SP Padang ini tak lepas dari inisiasi dari Dinas Perhubungan OKI, karena pihak Dishub sudah sejak dua pekan lalu mendapat desakan dari masyarakat lantaran kerusakan jalan kerap memicu kemacetan.

“Kita juga berterima kasih kepada pihak Dishub yang susah payah mengatur arus lalulintas di kala perbaikan jalan kita lakukan,” tandasnya.

Sekretaris Dinas Perhubungan OKI, Antonio Ramadhon yang mewakili Kadishub OKI, didampingi Kabid LLAJ, Kabid Dal Ops dan Kasie Dal Ops LLAJ, Mopul Aruan menuturkan, walaupun kerusakan jalan bukan menjadi wewenang pihaknya, namun dampak dari kerusakan dan perbaikan jalan yakni kemacetan sudah menjadi makanan sehari-hari.

“Alhamdulillah, perbaikan secara bertahan sudah dilakukan. Minimal ini bisa mengobati keresahan masyarakat dan mengurangi kemacetan di jalur SP Padang – Palembang,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda