Gubernur Arinal Hadiri Pengajian Akbar di Kota Bandar Lampung dan Berikan Sejumlah Bantuan

6

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri pengajian akbar yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung, bertempat di Lapangan Saburai, Enggal, Jumat (7/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Lampung menyampaikan bahwa Kota Bandar Lampung sebagai ibukota Provinsi Lampung telah menunjukkan banyak kemajuan dalam berbagai bidang.

“Pembangunan infrastruktur yang pesat, peningkatan kualitas pendidikan, dan pertumbuhan ekonomi yang signifikan adalah bukti nyata dari kerja keras kita bersama,” ujarnya.

Namun demikian, Gubernur mengungkapkan bahwa kemajuan yang telah dicapai tidak hanya dilihat dari aspek fisik saja.

“Kemajuan yang sesungguhnya adalah ketika masyarakat kita, khususnya warga Kota Bandar Lampung, memiliki kualitas hidup yang baik, berakhlak mulia,” lanjutnya.

Gubernur dalam hal ini juga menekankan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan terus berupaya memperbaiki pelayanan publik, menciptakan lapangan kerja, dan menyediakan fasilitas umum,” tegasnya.

Gubernur dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung atas dukungan dan partisipasinya dalam berbagai program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah.

“Tanpa dukungan dan kerja sama dari masyarakat, tidak mungkin kita dapat mencapai kemajuan karena pembangunan itu selain pemerintah dan swasta, rakyat punya peran di dalam hal itu,” ucap Gubernur.

Gubernur menyadari bahwa masih banyak tantangan yang perlu dihadapi sehingga potensi besar yang dimiliki Kota Bandar Lampung untuk terus berkembang dan maju harus terus digali dan dimanfaatkan secara optimal.

“Kita terus memperkuat tata kelola pemerintahan yang baik, mengedepankan partisipasi masyarakat, serta menjaga dan mengembangkan nilai-nilai budaya yang menjadi kebanggaan kita. Mari kita terus bekerja sama dengan semangat ‘Ragom Gawi’ dan tekad yang tinggi untuk melanjutkan perjalanan pembangunan ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pengajian Al-Hidayah Lampung Hj. Ariyah mengungkapkan, pengajian ini merupakan momentum untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan amal serta ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Pengajian akbar yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung ini dihadiri oleh ribuan masyarakat Kota Bandar Lampung dan dilanjutkan dengan tausiyah Ustadz Drs. H. Lukman Hakim serta pembagian doorprize oleh Gubernur Lampung.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga menyerahkan berbagai bantuan, diantaranya berupa kursi roda, bantuan  kepada masjid dan pondok pesantren, benih ikan untuk restocking perairan umum daratan sungai kali akar (Sumur Putri), sarana dan prasarana pengolahan telur, straw/semen beku, vaksin PMK, bantuan kemasan produk untuk industri kecil menengah (IKM) serta sembako.

Pada lokasi yang sama juga digelar kegiatan pasar murah yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Lampung sebagai salah satu upaya dalam mengendalikan inflasi daerah. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda