Rayakan Kemerdekaan dengan Nyaman, Catat Tips Penting Listrik Aman dari PLN

91

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Lampung selalu berkomitmen memberikan layanan kelistrikan yang terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat.

Wujud komitmen tersebut, PLN membagikan beberapa tips kepada masyarakat terkait penggunaan listrik yang aman dan nyaman.

Saleh Siswanto selaku General Manager PLN UID Lampung mengatakan, ada beberapa tips aman dalam penggunaan listrik di hari spesial tersebut yang sangat perlu diketahui oleh masyarakat.

“Catat beberapa tips penting dari PLN agar masyarakat selalu aman dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI,” katanya.

Pertama, apabila daya listrik di rumah tidak mencukupi untuk memasang aksesoris lampu hias, masyarakat diimbau untuk segera melakukan permohonan tambah daya listrik dengan memanfaatkan promo diskon tambah daya. Promo tambah daya listrik ini berlaku hingga dengan daya 5.500 Volt Ampere (VA), masyarakat hanya membayar Rp 170.845 untuk mendapatkannya.

“Masukkan kode voucher yang diperoleh dari belanja minimal Rp 78 ribu pada fitur marketplace di PLN Mobile,” tutur Saleh, Selasa (15/8/2023).

Kedua, pelanggan listrik prabayar diimbau untuk mengisi token listrik yang cukup, jika masyarakat berencana memasang lampu hias agar dapat tetap menyala selama perayaan. Ketiga, pelanggan listrik pascabayar disarankan untuk membayar tagihan listrik sebelum tanggal 20 agar kenyamanan selama bulan kemerdekaan terjaga. Keempat, hindari mengambil listrik langsung dari tiang listrik secara ilegal, selain sangat membahayakan keselamatan, juga dapat menimbulkan bahaya kebakaran akibat korsleting listrik.

“Selain Promo Tambah Daya, PLN juga menyediakan layanan penyambungan sementara bagi masyarakat yang membutuhkan daya listrik lebih untuk sementara waktu,” imbuhnya.

Kelima, hindari memasang dekorasi dekat jaringan listrik.

“Guna menghindari risiko bahaya kelistrikan, masyarakat diminta untuk tidak memasang bendera, baliho, umbul-umbul, atau balon udara dekat jaringan listrik. Hal itu sangat berpotensi menyebabkan gesekan atau kontak arus listrik yang berbahaya,” ujar Saleh Siswanto.

Dia juga mengajak masyarakat di Provinsi Lampung agar senantiasa menggunakan kemudahan layanan PLN melalui aplikasi PLN Mobile pada setiap urusan kelistrikan.

“Mari kita jaga bersama keamanan kelistrikan agar perayaan hari kemerdekaan terselenggara dengan aman dan nyaman tanpa mengurangi kemeriahannya. Jangan lupa selalu gunakan PLN Mobile untuk setiap urusan listrik,” pungkas Saleh Siswanto. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda