Prajurit Korem 043/Gatam Laksanakan Test Kesamaptaan Jasmani Periodik Tahap I di PKOR Way Halim

155

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Prajurit Korem 043/Gatam melaksanakan test kesamaptaan jasmani priodik tahap I tahun 2019, di Stadion PKOR Way Halim Bandar Lampung, Selasa (9/4/2019).

Test kesamaptaan priodik tahap I dilaksanakan setiap 6 (enam) bulan sekali untuk mengecek dan menilai kebugaran dan kesegaran jasmani para prajurit yang meliputi lari 12 menit, sit-up, pull-up, push-up, lunges, shuttle run dan renang. Untuk renang dilaksanakan di kolam renang Unila Bandar Lampung.

Kegiatan test kesamaptaan jasmani priodik tahap I yang dilaksanakan Jasrem 043/Gatam sebagai penyelenggara dimulai pada tanggal 9 sampai 12 April, diikuti seluruh prajurit Makorem 043/Gatam dan Satuan Dinas Jawatan (Satdisjan).

Kajasrem 043/Gatam Kapten Inf Nizar sebagai ketua tim penguji dalam pelaksanaan kegiatan ini bertanggung jawab langsung atas tes samapta yang dilaksanakan, dan hasilnya akan dilaporkan ke komando atas.

Kesamaptaan jasmani merupakan salah satu cara yang digunakan untuk mengukur serta memantau kesamaptaan tiap prajurit, agar kualitas kesamaptaan jasmani prajurit dapat terjaga dan terpelihara dengan baik.

Kasrem 043/Gatam Letkol Czi Mulyadi dan para Kasi korem serta perwira lainnya tampak mengikuti kegiatan tersebut bersama prajurit lainnya dari awal hingga akhir kegiatan. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda